Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Muda Diduga Aniaya Bayi yang Baru Dilahirkannya

Kompas.com - 25/05/2016, 20:02 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Bayi baru lahir diduga mengalami tindakan kekerasan ibu kandungnya di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (25/5/2016) pagi. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini mengalami cedera luka terbuka pada bagian leher.

Saat ini sang bayi mendapatkan penanganan intensif oleh tim medis di RSUD R Syamsudin. Adapun ibu kandungnya, L (20) masih ditangani tim medis karena kondisi kesehatannya masih lemah.

"Bayi yang diduga mendapatkan tindakan kekerasan yang dilakukan ibunya. Ta[i saya tidak tahu persoalannya. Bai masuk rumah sakit pukul 06:30," kata Wakil Direktur RSUD R Syamsudin, Kota Sukabumi, Lily Mustofa kepada Kompas.com di rumah sakit, Rabu (25/5/2016).

Menurut dokter gigi ini bayi laki-laki itu lahir dalam kondisi normal dan selamat. Sedangkan ibunya dalam kondisi masih lemah dan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Kondisi ibunya masih lemah, dan masih diobservasi. Sudah ada dokter yang menanganinya, dan nantinya apakah perlu dikonsulkan dengan psikiater atau tidak tergantung dokter yang menanganinya," ujar dia.

Saat ini perkara dugaan tindakan kekerasan bayi oleh ibu kandungnya sedang ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota. Pihak petugas kepolisian masih menyelidiki perkaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com