Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Wisata di Pantai Baron Gunungkidul, 5 Orang Terseret Ombak

Kompas.com - 25/05/2016, 18:33 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNGKIDUL,KOMPAS.com - Lima orang wisatawan Asal Magetan Jawa Timur terseret ombak pantai Baron Gunungkidul, Rabu (25/05/2016) siang. Dari lima, empat orang berhasil ditolong dan satu orang sampai saat ini masih dalam pencarian tim SAR Linmas Pantai Baron.

Sekretaris Korwil II SAR Pantai Baron, Surisdiyanto menuturkan, awalnya Rabu (25/05/2016) siang rombongan wisatawan dari Magetan Jawa Timur tiba di pantai Baron Gunungkidul.

Setelah itu, rombongan menikmati indahnya pantai Baron dan ada beberapa yang bermain air di pantai. Saat sedang asyik bermain air di pantai itulah, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret lima wisatawan asal Magetan tersebut.

Anggota tim SAR Linmas yang berjaga melihat dan langsung melakukan penyelamatan. Alhasil empat wisatawan berhasil di selamatkan. Mereka yakni Firman (12), Sutini (50), Mukhlis (12), dan Ira (12).

"Kami sudah mengimbau agar tidak mandi di laut, karena ombak sedang besar. Ada lima yang terseret ombak, empat orang wisatawan berhasil kita tolong ," ujar Sekretaris Korwil II SAR Pantai Baron, Surisdiyanto saat dihubungi, Rabu (25/05/2016).

Namun, lanjutnya,  ada seorang wisatawan lagi atas nama Dwi Setya (12) yang masih hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian tim SAR Linmas.

Menurut dia, tim SAR melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang wilayah Pantai Baron. Penyisiran dilakukan Tim SAR dengan menggunakan beberapa kapal.

"Kita lakukan penyisiran dengan kapal disepanjang pantai Baron. Semua potensi SAR yang ada kita turunkan," sebutnya.

Ia mengatakan, pencarian korban oleh Tim SAR terkendala gelombang tinggi yang sejak beberapa waktu lalu melanda pantai Selatan Gunungkidul.

"Kita terus berusaha, semoga lekas bisa diketemukan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com