Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aniaya Suami Selingkuhan hingga Pingsan, ABG Mengaku Bela Diri

Kompas.com - 24/05/2016, 19:09 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com Polsek Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, menahan ABG (46), seorang pria warga Gampa, karena diduga melakukan penganiayaan terhadap Abdul Gafur, suami dari ST, perempuan yang tepergok berselingkuh dengan pelaku.

Akibat penganiayaan tersebut, Abdul sempat pingsan selama tiga jam. Korban juga mengalami luka dalam di bagian rahang dan luka lebam di bagian bahu sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Setelah mendapat laporan dari keluarga korban penganianyaan itu, pelaku ABG bersama dengan ST, istri korban yang diselingkuhinya itu, langsung kita amankan sejak hari Minggu (22/5/16) pasca-terjadi penganiyaan," kata AKP Ahli Yanaris, Kapolsek Samatiga, kepada wartawan, Selasa (24/5/2016).

Ahli mengatakan, dalam pemeriksaan, ABG mengaku hanya melakukan bela diri saat korban hendak memukul karena memergoki dirinya bersama ST di mobil.

"Jadi, sebelum kejadian, pelaku bersama dengan ST, istri korban, sedang dalam perjalanan dengan menggunakan mobil. Namun, tiba-tiba korban yang menggunakan kendaraan roda dua menghadang mobil yang mereka tumpangi. Kemudian, korban langsung menyerang pelaku hingga terjadi perkelahian hebat hingga korban mengalami luka dan tak sadarkan diri," katanya.

Menurut Ahli, di dalam mobil, ada empat orang, bukan hanya ABG dan ST, seperti disebutkan keluarga korban.

"Saat kejadian di dalam mobil itu selain ST dan ABG ada dua anak mereka. Alasannya mereka hendak pergi memancing ke pantai," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan istri korban sebagai saksi. "Korban masih belum dapat dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan medis," ujar dia. (Baca: Suami Pingsan akibat Dihajar Selingkuhan Istri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com