Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kaus "Palu Arit" Kiriman Kakaknya, Aritonang Diamankan TNI

Kompas.com - 23/05/2016, 12:56 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

BINJAI, KOMPAS.com — Partumpuan Aritonang (43), warga Jalan Juanda, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, tidak menyangka kaus merah bergambar palu arit pemberian kakak kandungnya, Lasma Ria Aritonang, pada 2009 lalu akan membawanya berurusan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dia tiba-tiba saja diamankan personel Kodim 0203 Langkat, Serma Irwan Subu, anggota Babinsa Koramil 17 Binjai Timur, saat Aritonang melintas di Jalan Bejomuna, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur.

"Keterangan sementara, kaus tersebut didapat Aritonang dari kakaknya yang mengirim pada 2009 lalu. Setiap tahun kakaknya mengirimkan pakaian untuk keluarganya di Binjai. Kaus merah yang dikenakannya bergambar palu arit," kata Komandan Kodim 0203 Langkat Letnan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Senin (23/5/2016).

"Dia mengaku sudah tiga kali memakainya dan baru mengetahui pemakaian kaus tersebut dilarang karena terdapat lambang PKI. Untuk proses lebih lanjut, Aritonang akan kami serahkan ke Polres Binjai," ucap Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com