Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Pasuruan Gelar Lomba Foto "Selfie"

Kompas.com - 23/05/2016, 12:43 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengadakan lomba foto "selfie" dan "wefie" bersama maskot Satrya Emas bagi seluruh warga, khususnya warga Kabupaten Pasuruan.

Lomba tersebut diadakan untuk menyosialisasikan program mempercepat pertumbuhan dan penguatan ekonomi masyarakat yang dikemas dengan Pusat Strategi dan Layanan Ekonomi Maslahat yang disingkat dengan Satrya Emas.

"Lomba foto 'selfie' ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Jadi nanti ketika program Satrya Emas ini di-launching, semua masyarakat sudah tahu," katanya.

Dijelaskan Bupati, program Satrya Emas tersebut merupakan representasi dari RPJMD yang disusunnya. Pada tahun 2016, program pembangunan oleh pemerintah difokuskan pada sektor ekonomi, yakni penyiapan tenaga kerja yang handal guna mendukung Industri Kecil Menengah (IKM).

"Ini sesuai dengan RPJMD Kabupaten Pasuruan yang tertuang dalam Perda nomor 16 tahun 2013," jelasnya.

Rencananya, program tersebut diluncurkan pada Jumat (27/5/2016) malam di Taman Candra Wilwatikta.

Bupati juga sudah menerbitkan peraturan bupati (perbup) terkait program tersebut. Dalam perbup itu tertuang tujuan program Satrya Emas di antaranya meningkatkan sumberdaya manusia di Kabupaten Pasuruan agar lebih berkualitas dan berdaya saing; meningkatkan kesempatan bekerja bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan dan; mengembangkan system pendukung serta keunggulan kompetitif dan kualitas UMKM di Kabupaten Pasuruan.

Terkait dengan lomba foto "selfie" dan "wefie" tersebut, warga diwajibkan berfoto bersama maskot Satrya Emas. Hasil foto dikirim lewat fanpage Facebook Satrya Emas dan Instagram Satrya Emas #lombafotostryaemas. Foto-foto itu akan dinilai langsung oleh bupati untuk menentukan pemenangnya.

Untuk memeriahkan lomba tersebut, bupati sudah memasang booth stage di sejumlah titik yang mudah dijangkau oleh warga. Seperti di halaman Pendopo Kabupaten Pasuruan, sejumlah kantor SKPD, Komplek Perkantoran Raci dan seluruh kantor kecamatan.

Namun begitu, warga diperbolehkan mengambil foto "selfie" di luar booth stage yang sudah disediakan, asal berfoto bersama maskot Satrya Emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com