Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Tabrak Remaja yang Foto "Selfie", Avanza Masuk Jurang, Sopir Tewas

Kompas.com - 23/05/2016, 10:11 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.com — Gara-gara menghindari sekelompok gadis yang sedang selfie di pinggir jurang, sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi DN 432 AN terjun bebas ke jurang sedalam 100 meter di areal perkebunan kelapa sawit, tepatnya di Desa Salugatta, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (23/5/2016) pagi.

Akibatnya, sang sopir tewas di tempat kejadian, sementara seorang penumpang mengalami luka benturan yang cukup parah.

Kecelakaan bermula ketika mobil Avanza yang dikemudikan Arman melaju dari arah Palu, ibu kota Sulawesi Tengah, menuju Kota Pinrang, Sulawesi Selatan. Tiba-tiba, sekelompok remaja yang tengah asyik berfoto selfie menyebar di pinggir jalan. Sopir pun kaget dan berusaha banting setir menghindari kerumunan para ABG tersebut.

Mobil minibus lalu menabrak drum penanda jalan rusak di bibir jurang. Mobil yang membawa satu penumpang tersebut terjungkal, lalu terjun bebas ke jurang sedalam lebih kurang 100 meter.

"Mobil naas ini menghindari sekelompok cewek yang sedang berfoto selfie di pinggir jalan. Karena hindari tabrakan, mobil naas ini akhirnya menabrak drum sebelum terjun ke dalam jurang," ujar Hasbullah, saksi mata.

Kecelakaan tunggal tersebut sempat membuat arus lalu lintas jalan trans-Sulawesi macet akibat banyaknya pengendara dan warga yang penasaran ingin melihat keberadaan mobil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com