Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Korban Pembacokan di Salatiga Masih Kritis

Kompas.com - 21/05/2016, 10:17 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Andika (5), salah satu korban amukan Wahyu Setyo Budi (31) alias Balong warga Kalitaman, Salatiga, hingga Jumat (20/5/2016) siang masih kritis.

Sejak dibawa ke RS DKT Salatiga dan akhirnya dirujuk ke RSUD Kota Salatiga, siswa TK Si Buyung ini belum sadarkan diri.

Menurut tim dokter RSUD Kota Salatiga, Andika mengalami luka cukup serius karena patah tulang tengkorak bagian kiri dan mengalami pendarahan pada otak.

"Kondisinya cukup rawan, kami terus memantau perkembangan pasien ini untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut," kata Lutfia Nuraini, dokter di RSUD Salatiga.
Sebelumnya informasi mengenai kondisi Andika ini disampaikan Kasatreskrim Polresta Salatiga AKP Moch Zazid.

Andika adalah salah satu dari lima korban aksi brutal Balong yang mengamuk dengan menggunakan kapak untuk membelah kayu.

"Untuk melakukan penganiayaan, pelaku menggunakan kapak yang lazim untuk membelah kayu. Pada awalnya Andika (dirawat) di RS DKT, karena perlu penanganan serius, lalu dirujuk ke RS umum. Dia kritis karena retak tempurung belakangnya," kata Zazid.

Sementara itu, korban Tumiyem (65) saat ini telah dirujuk ke RS DKT Magelang untuk mendapatkan penanganan bedah syaraf akibat luka-luka yang dideritanya.

Sedangkan tiga orang korban lainnya yang masih dirawat di RS DKT Kota Salatiga, yaitu Ny Minto (89), Slamet Wahono (70) dan Wuwuk Handayani (30).

Ny Minto dan Slamet Wahono kondisinya relatif membaik. Sementara Wuwuh yang sempat dirawat di ruang ICU RS DKT Salatiga, saat ini sudah sadarkan diri.

Kendati sudah sadarkan diri, adik pelaku sekaligus ibu kandung Andika ini belum bisa dimintai keterangan seputar peristiwa yang dialaminya.

Sebelumnya dikabarkan, Kamis (19/5/2016) siang, warga kota Salatiga digegerkan aksi brutal Wahyu Setyo Budi alias Balong yang mencoba menghabisi keluarganya dengan sebilah kapak.

Para korban amukan balong adalah Ny Minto (neneknya), Slamet Wahono dan Tumiyem (orangtua), Andika (keponakan) serta Wuwuh Handayani (adik kandung) yang saat ini tengah mengandung usia lima bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com