Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelabuhan Kendal Siap Sambut Arus Mudik

Kompas.com - 20/05/2016, 15:00 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Pelabuhan Kendal Jawa Tengah, siap menyambut arus mudik yang datang dari Kumai, Kalimantan.

Saat ini Dinas Perhubungan Kendal sedang memperbaiki kapal Kali Bodri di Surabaya. Sehingga menjelang lebaran nanti, kapal satu-satunya yang bersandar di peluang Kendal itu, bisa digunakan dengan baik dan aman.

“Sejak 5 April 2016 kemarin, kapal saya cek dan kalau ada yang rusak akan diperbaiki. Termasuk, mesin, dan bodi kapal nya, “ kata Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Subarso, Jumat (20/05).

Subarso menambahkan, perbaikan kapal akan selesai 5 Juni 2016, dan langsung dioperasionalkan. Jadwal pengoperasian, seperti sebelumnya, yaitu lima hari sekali.

“Tapi untuk arus mudik nanti, kami usahakan bisa 2 kali dalam seminggu,” ujarnya.

Menurut Subarso, kapal Kali Bodri, bisa mengangkut 1.000 orang. Tetapi bila mengangkut truk, kapasitas untuk manusia tentu menjadi berkurang. “Kalau kapasitasnya, bisa mengangkut 450 orang dan 148 truk atau angkutan besar,” terangnya.

Pelabuhan Kendal, mulai beroperasi sejak tanggal 2q Januari 2016. Peresmian dilakukan oleh Mentri Perhubungan. Namun sejak tanggal 5 April 2016 lalu, pelabuhan Kendal tidak beraktivitas. Sebab kapal nya sedang diperbaiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com