Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Warga Pasuruan Temukan Buaya di Sawah

Kompas.com - 20/05/2016, 12:53 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Warga di Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dihebohkan dengan adanya buaya kali yang ditemukan di pematang sawah pinggir Kali Sadar, Jumat (20/5/2016).

Sebab, warga di desa tersebut sebelummya tidak pernah kedatangan buaya. Sontak, warga berdatangan melihat buaya tersebut setelah ditangkap.

"Seneng lihat buaya. Karena selama ini hanya lihat di TV," kata Argatan Ruly Febriano, siswa di SDN Carat I.

Tidak hanya Argatan, ratusan warga baik anak-anak maupun yang dewasa tampak memadati sebuah gudang tempat buaya itu disimpan usai ditangkap.

"Tidak takut, kan sudah diikat," ungkap Argatan.

Priaman, salah satu warga yang ikut menangkap buaya tersebut mengatakan, awalnya buaya itu ditemukan oleh Bamian dan Alan. Ketika itu, keduanya berencana mencari ikan di Kali Sadar. Namun di tengah jalan, keduanya dikejutkan dengan adanya buaya sepanjang 1,5 meter di tengah sawah.

"Ditemukan tadi pagi jam 6 (WIB) di sawah milik warga," jelas Priaman.

Menurutnya, buaya tersebut baru pertama kali ditemukan warga. Sebelumnya, warga tidak pernah menemukan buaya di lokasi tersebut.

"Tidak pernah. Ini baru pertama ada buaya," jelasnya.

Ia menduga, buaya itu datang dari Kali Brantas. Sebab beberapa bulan yang lalu, di Kali Brantas terdapat buaya yang sempat menghebohkan warga di sekitar sungai tersebut.

"Mungkin ini dari Kali Brantas. Enam bulan yang lalu di sana ada. Tapi besar-besar," ungkapnya.

Saat ini, buaya tersebut menjadi tontonan warga. Namun jika warga sudah puas menyaksikan buaya itu, pihaknya akan menyerahkan buaya tersebut ke taman konservasi satwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com