Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Bersih, Risma Ajak Pejabat Pemkot Mengecat Rumah Nelayan Kenjeran

Kompas.com - 20/05/2016, 11:33 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kegiatan Jumat bersih yang digelar rutin Pemkot Surabaya, Jumat (20/5/2016), dipusatkan di kampung nelayan, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengintruksikan seluruh pejabat pemkot ikut turun ke lapangan mengecat rumah warga.

Karena itu, seusai upacara Hari Kebangkitan Nasional di Balai Kota Surabaya, seluruh pimpinan SKPD merapat ke lokasi kerja bakti.

Mereka mengecat rumah warga di pesisir pantai Kenjeran itu dengan berbagai warna cat. Di tengah-tengah kesibukan warga dan pejabat Pemkot, Risma terlihat juga ikut mengecat rumah-rumah warga.

"Kalau begini kan kelihatan bagus toh bu," kata Risma kepada salah pemilik rumah.

Pengecatan rumah di kampung nelayan itu, kata Risma, juga untuk dipersiapkan sebagai salah satu destinasi wisata kampung nelayan yang ditawarkan pada peserta dan tamu Prepcom III UN Habitat dari berbagai negara di Surabaya Juli mendatang.

Dalam konferensi lingkungan dan permukiman itu, akan ada ribuan tamu dan peserta yang akan menginap di Surabaya selama tiga hari, pada 25-27 Juli.

Konferensi tersebut membahas isu permukiman dan lingkungan tingkat dunia, dan akan melahirkan rekomendasi strategis untuk diterapkan secara internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com