Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Pasar Pelita Mangkrak 1,5 Tahun, Pedagang di Sukabumi Demo

Kompas.com - 20/05/2016, 08:14 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Menggugat berunjuk rasa di Balai Kota Sukabumi di Jalan R Syamsudin, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/5/2016) siang.

Mereka memprotes mangkraknya proses pembangunan kembali Pasar Pelita yang sudah berlangsung selama 1,5 tahun. Mereka menuntut pertanggungjawaban Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.

Para demonstran membentangkan spanduk besar yang menuntut Wali Kota Muraz mengembalikan uang pedagang atau mundur dari jabatannya.

"Kami ingin bertemu langsung dengan Pak Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz. Karena dialah yang harus bertanggung jawab dalam pembangunan Pasar Pelita," teriak Yudi Mulyadi saat berorasi di depan Balai Kota Sukabumi, Kamis (19/5/2016).

Namun massa demonstrasi hanya ditemui staf wali kota, Assisten Daerah Andri Setiawan. Massa yang kecewa berusaha masuk ke kantor wali kota dengan menerobos puluhan petugas kepolisian yang berjaga di pintu masuk sebelah timur.

Tidak berlangsung lama, massa kembali ke badan jalan. Aksi demonstrasi ini di antaranya berasal dari sejumlah elemen masyarakat mulai dari pedagang Pasar Pelita, Fraksi Rakyat, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan elemen lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com