Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang di Sungai, Dua Anak di Sukabumi Hilang Tersapu Banjir Bandang

Kompas.com - 17/05/2016, 15:15 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Dua anak kakak beradik hilang terbawa banjir bandang Sungai Cimandiri di Kecamatan Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa ini terjadi saat keduanya, Tina Rinjani (12) dengan adiknya, Maulana (5) berenang di sungai di wilayah Kampung Kaum, Desa Hegarmanah, Senin (16/5/2016) sekitar pukul 14:00 WIB.

Operasi pencarian dua anak hanyut ini sudah dilakukan oleh sejumlah potensi Search Ànd Rescue (SAR) dari wilayah Sukabumi sejak Selasa (17/5/2016) pagi.

Data dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, kedua kakak beradik itu hanyut terbawa banjir bandang saat berenang di pinggiran Sungai Cimandiri.

"Saat ini operasi pencarian masih dilakukan oleh potensi SAR yang ada di Sukabumi," kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Kompas.com, Selasa (17/5/2016) di Sukabumi, Jawa Barat.

Pencarian, lanjut Okih, telah dilakukan sejak pagi dengan diawali dan difokuskan pada lokasi awal tempat kejadian musibah di aliran sungai di Kampung Kaum.

"Tim SAR menggunakan tiga perahu karet terus menyusuri sepanjang Sungai Cimandiri hingga ke muara sungai," ujar Okih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com