Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Indonesia 2015: Candi Borobudur Terlihat Seksi di Malam Hari

Kompas.com - 16/05/2016, 21:02 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, tampak menghadiri Borobudur Jazz Festival 2016 di pelataran Aksobya Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Magelang, Jawa Tengah.

Gadis yang akrab dipanggil Anin itu mengaku baru pertama kali menyakiskan konser musik jazz di candi Buddha terbesar di dunia itu. Ia pun merasa senang karena dapat menikmati keindahan Candi Borobudur pada malam hari diiringi lantunan musik jazz.

"Ini aku baru pertama kali nonton konser jazz di Borobudur. Tahun lalu enggak bisa ikut. Ini keren banget, Candi Borobudur terlihat seksi kalau malam hari, biasanya aku ke sini siang hari," kata Anin, Minggu (15/5/2016) malam.

Anin mengatakan, begitu menikmati konser Borobudur Jazz festival 2016 ini karena dirinya memang menyukai segala jenis musik. Sejak remaja Anin pernah bergabung dengan grub musik metal, ia juga mahir bermain alat musik bass.

Keahliannya membetot bass ditunjukkan Anin pada saat uji bakat pada pemilihan Miss Universe 2015 lalu.

"Karena aku main musik, jadi aku menikmatinya, apalagi ada musisi favorit aku, Barry Likumahuwa. Dulu aku tuh metal banget," tutur mahasiswi Jurusan Planologi, Universitas Diponegoro Semarang ini.

Anin yang asli Semarang ini berharap adanya Borobudur Jazz Festival 2016 ini bisa menambah daya tarik orang untuk berwisata ke Candi Borobudur di Magelang.

"Semoga pariwisata di Indonesia, khususnya Jawa Tengah, bisa terus berkembang, makin banyak apresiasi dari masyarakat internasional. Event ini contoh yang bagus," kata dia.

Tidak hanya event musik, imbuh Anin, event-event bidang lain seperti olahraga juga dinilai bagus untuk lebih mengundang masyarakat berkunjung ke candi peninggalan Rasa Samaratungga ini.

"November 2016 nanti akan ada Marathon Borobudur, jadi kita bisa olah raga lagi sambil menikmati keindahan alam sekitar Candi Borobudur," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com