Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan Antar Warga Asrama TNI di Makassar Kembali Terjadi

Kompas.com - 13/05/2016, 09:54 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tawuran antara warga di Asrama TNI Makasaar kembali pecah di Jl Jalahong Daeng Mattutu, Kamis (12/5/2016) malam.

Dari kejadian itu, seorang wartawan Kompas TV, Andri terkena panah di dadanya. Beruntung, panah tidak terlalu dalam menancap di dada bagian tengah, tepatnya di atas lambung Andri. Sehingga tim medis di Puskesmas Barabaraya mudah mencabutnya.

Selain Andri yang melakukan peliputan bentrokan warga, seorang warga lainnya, Mose (18) warga Jl Abu Bakar Lambogo juga terkena panah di lengan kirinya. Mose pun berhasil ditolong setelah dilarikan ke Puskesmas Barabaraya yang letaknya tak jauh dari lokasi bentrokan warga.

Bentrokan warga antara penghuni Asrama Benteng Daud dengan warga Asrama Barabaraya berhasil diredam, setelah petugas gabungan dari Polsekta Makassar dan Koramil 08/Makassar turun ke lokasi kejadian.

Polisi bahkan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara dan melepaskan tembakan gas air mata beberapa kali ke lokasi bentrokan.

Menurut informasi yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, bentrokan ini terjadi ketika warga Asrama Benteng Daud dibantu warga Toko Rimo Abubakar Lambogo melakukan pelemparan batu dan melepaskan panah.

Warga Asrama Barabara pun tak tinggal diam dan melakukan aksi balasan hingga saling serang terjadi.

Penyerangan ini diduga dipicu dendam lama.

Selain itu, warga Abubakar Lambogo juga menuding di Asrama Barabara itu dijadikan tempat peredaran narkoba, minuman keras, kupon putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com