Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilaporkan Hilang, Kakek La Jamao Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun

Kompas.com - 13/05/2016, 05:14 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.com – Setelah di laporkan hilang, seorang warga Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, La Jamao (75), akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Ia diduga tewas akibat keracunan.

"Dari hasil visum dokter kemarin itu tidak ada kekerasan, namun di tubuhnya ada kebiru-biruan, sehingga bisa ditarik kesimpulan awal meninggalnya korban akibat racun. Entah itu dia minum sendiri atau dikasi minum orang lain belum dapat kita pastikan," kata Kanit Reskrim Polsek Wolowa, Bripka Abdurahman, Kamis (12/5/2016).

Jasad La Jamao pertama kali ditemukan adik kandungnya sendiri La Mola, yang saat itu sedang menuju ke kebunnya sendiri. Tiba-tiba ia mencium bau yang tak sedap dan setelah ditelusuri, ia terkejut bau tersebut dari tubuh kakaknya yang sudah tak bernyawa.

Ia pun segera memberitahukan kepada penduduk tentang temuannya tersebut. Korban ditemukan hanya mengenakan celana dalam saja. Menurut Abdurahman, dari hasil visum rumah sakit, dinyatakan korban diduga meninggal akibat keracunan. Belum diketahui apakah keracunan sendiri atau orang lain.

“Istri korban itu datang ke kantor hari Minggu kemarin. Dia mengadu kehilangan suami karena keseharian korban, pagi sekitar jam 8 selalu berangkat ke kebun, siang pulang makan di rumah. Tapi pada hari itu korban tidak pulang lagi ke rumah," ujarnya.

Keluarga pun langsung mencari tahu keberadaan korban dengan bertanya sama tetangga dan di kebunnya namun tidak diketemukan.

Saat ini Polsek Wolowa sedang mendalami kasus ini dengan mengamankan pakaian korban yang ditemukan tak jauh dari jasad korban dan juga memeriksa lima orang saksi diantaranya La Mola, istri dan anak korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com