Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Burung, Pesawat Batik Air Terkena Gangguan Mesin

Kompas.com - 12/05/2016, 00:09 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Pesawat Boeing milik maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan 6175 terkena gangguan mesin sehingga batal berangkat setelah menabrak seekor burung di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Rabu (11/5/2016).

Pesawat itu hingga Rabu malam masih terparkir di landasan Bandara Pattimura. Mekanik Batik Air masih berupaya untuk memperbaiki kerusakan mesin pesawat tersebut.

"Pesawatnya belum bisa terbang karena kerusakan mesin. Sampai saat ini, upaya perbaikan masih dilakukan oleh para teknisi," kata Aswan, salah satu petugas keamanan bandara, Rabu malam.

Dia mengatakan, pesawat yang terbang dari Bandara Hasanudin, Makassar, itu menabrak seekor burung saat hendak mendarat di landasan 4 Bandara Pattimura. Mesin pesawat pun langsung terkena gangguan.

Menurut dia, akibat insiden itu, para calon penumpang tujuan Surabaya, yang sedianya akan menumpangi pesawat tersebut, akhirnya terkena penundaan selama beberapa jam. Para penumpang baru bisa terbang ke tempat tujuan setelah dipindahkan ke pesawat Lion Air.

Belum diketahui pasti, kapan pesawat Batik Air itu bisa diterbangkan lagi. Hingga kini, pihak mekanik masih memperbaiki kerusakan mesin pesawat. Diduga, kerusakan terjadi karena burung yang tertabrak itu tersedot masuk ke dalam mesin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com