Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Pasar Punteut Berunjuk Rasa Memprotes Jalan Berdebu

Kompas.com - 11/05/2016, 19:17 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Puluhan pedagang dan masyarakat berdemo di Pasar Punteut, Lhokseumawe, Rabu (11/5/2016).

Mereka memblokade jalan dan membentangkan berbagai poster sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kota Lhokseumawe. Dalam poster itu tertulis “terima kasih Pak Wali Kota atas bantuan makan debu", dan sejumlah kritikan lainnya.

Warga kesal karena jalan itu berdebu dan hingga kini tidak beraspal. Akibatnya, pedagang tak bisa membuka toko karena penuh debu.

“Kami blokir jalan depan masjid dan jalan Keude Punteut. Masyarakat tidak sanggup lagi menghirup debu, karena jalan itu belum diaspal. Kapan jalan itu diaspal?” tanya salah seorang warga Keude Punteut, Amrizal.

Hingga demonstrasi berakhir, belum ada perwakilan pemerintah dan DPRK Lhokseumawe yang hadir ke lokasi itu.

Sementara itu, Camat Blang Mangat, Lhokseumawe, Edi Yandra mengaku sudah mengirimkan pesan singkat pada Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya terkait tuntutan pedagang dan warga tersebut.

“Bukan tidak diaspal. Proyeknya sedang ditender. Kita harap juga setelah ditender, rekanan segera mengerjakannya. Agar masyarakat tidak menghirup debu lagi,” pungkas Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com