Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tersangka Pemerkosa Ikut Ujian Nasional SMP di Lapas Baubau

Kompas.com - 10/05/2016, 17:20 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Dua tersangka kasus pemerkosaan, HR (14) dan AF (14), menjalani ujian nasional tingkat SMP di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, sejak Senin (9/5/2016).

Kedua tersangka itu kesulitan belajar di dalam tahanan karena tidak memiliki buku pelajaran. Maka itu, keluarga mereka datang menjenguk dengan membawa buku-buku yang diperlukan.

"Mereka tidak belajar. Kalau kami datang jenguk, kami bawakan buku pelajaran untuk dibaca. Kami harap supaya mereka bisa dapat menjawab pertanyaan dengan baik di dalam lapas ini," kata salah satu keluarga tersangka di lapas tersebut, Selasa (10/5/2016).

Empat orang anggota keluarga HR dan AF datang melihat keduanya mengikuti ujian di ruang aula lapas.

Kedua siswa SMP negeri di Baubau itu menjawab soal ujian matematika di bawah pengawasan dua orang guru pengawas. Mereka akan mengikuti ujian selama empat hari.

"Ujian hari ini, hari kedua. Hari ini hanya matematika. Kami melakukan pendampingan di Lapas ini. Ujiannya mulai pukul 07.30 sampai pukul 09.30 Wita," ucap guru pengawas bernama Mukmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com