Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bawa Simbol Palu Arit, 2 Pemuda Ini Ditangkap karena Pakai Narkoba

Kompas.com - 09/05/2016, 21:21 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Dua pemuda di Lampung berinisial UR dan RD diamankan aparat TNI setempat karena memakai kaus bersimbol Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kapenrem 043/Gatam Mayor Inf Prabowo CH, Senin (9/5/2016), menjelaskan, penangkapan pemuda yang memakai kaus bersimbol komunis itu bukan karena dia membuat keonaran dalam konser musik minggu malam kemarin.

Baca juga: Pakai Kaus Bergambar Palu Arit, Seorang Pemuda Ditangkap di Konser Musik

"Tidak, bukan karena berbuat keonaran dan bukan pula kami melakukan razia. Hanya kebetulan saja penangkapan pemuda tersebut," ujar dia.

Menurut Prabowo, TNI memberikan kebebasan kepada pemuda untuk mengeksprsikan diri sepanjang tidak memakai simbol organisasi terlarang di Indonesia.

"Kita tidak pernah melaksanaka razia, Mbak. Yang penting jangan menggunakan atribut palu arit karena akan melukai hati bangsa kita," kata dia lagi.

Kasus pemuda yang ditangkap intel Korem lantaran memakai kaus simbol PKI tersebut kini ditangani Polresta Bandar Lampung.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan kedua pemuda tersebut terbukti memakai narkoba.

"Jadi ada dua kasus yang saat sedang didalami, selain penggunaaan gambar palu arit juga terkait dengan penggunaan narkoba," kata Kasat Intel Polresta Bandar Lampung, Kompol Andik Sigit Purnomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com