Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan "Sweeping" Suporter, Pintu Masuk Suramadu Siaga I

Kompas.com - 06/05/2016, 18:53 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Akses jembatan tol Surabaya-Madura (Suramadu) dinilai masih rawan, Jumat (6/5/2016) sore hingga malam, pasca-sweeping Bonek terhadap kendaraan berpelat N asal Malang.

Oleh karena itu, polisi menetapkan status Siaga I di pintu Tol Suramadu sisi Surabaya.

"Kami imbau pengendara kendaraan plat N untuk waspada saat melintas tol Suramadu. Jika tidak tidak berkepentingan, lebih baik menunda perjalanan," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Yanuar Herlambang, Jumat (6/5/2016).

Dalam status siaga I tersebut, sebanyak 350 personil polisi di siagakan di sekitar pintu masuk tol Suramadu sisi Surabaya di kawasan Jalan Kenjeran.

"Dari 350 itu, 100 personel dari Dalmas Poda Jatim, dan 250 personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," ucapnya.

Kemarin, ratusan massa simpatisan suporter Bonek melakukan sweeping kendaraan plat N di pintu masuk Tol Suramadu.

(Baca juga: Bonek "Sweeping" Mobil Plat N di Pintu Tol Suramadu)

Karena mereka mendengar kabar bahwa akan digelar laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 antara tuan rumah Madura United melawan tim tamu Arema Cronus di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016) malam. 

Sebanyak 42 pelaku sweeping dan 37 kendaraan roda dua diamankan saat sweeping kemarin malam. Sejumlah kendaraan roda empat dan bus penumpang juga dilaporkan mengalami kerusakan.

(Baca juga: Diancam "Sweeping", Mobil Rental dan Bus Berpelat N Batal Menyeberang Suramadu)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com