Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Kendaraan dari Bandung hingga Lembang Capai 10 Km

Kompas.com - 06/05/2016, 15:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kawasan Bandung Utara dipadati kendaraan wisatawan, Jumat (6/5/2016). Lonjakan kendaraan wisatawan mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Lembang macet hingga 10 kilometer.

Dari pantauan Kompas.com, kepadatan kendaraan sudah terlihat dari Jalan Sukajadi Kota Bandung hingga pintu masuk Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat.

"Kami upayakan menarik lebih dulu (prioritaskan) kendaraan dari arah Lembang menuju Bandung agar yang keluar dari tempat wisata bisa keluar terlebih dahulu," ucap Wakapolres Cimahi Kompol Catur Sungkowo saat ditemui di Pos Polisi Beatrix, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (6/5/2016).

Untuk mengurai kemacetan, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi memberlakukan buka tutup di kawasan Lembang. Kendaraan dari arah Lembang menuju Bandung dialihkan ke Jalan Parongpong.

Catur menuturkan, simpul kemacetan terjadi di pintu masuk obyek wisata, seperti di Farmhouse, Dusun Bambu, De Ranch, Floating Market, dan seputar Alun-alun Lembang.

"Penyebab kemacetan karena banyak kendaraan masuk dan keluar obyek wisata, serta lahan parkir dari obyek wisata tidak tertampung," ucapnya.

Catur memprediksi lonjakan kendaraan akan terus berlangsung hingga Sabtu (7/5/2016) besok yang merupakan puncak kemacetan pada saat libur panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com