Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Diduga Stres Tusuk Teman Bermain Catur

Kompas.com - 06/05/2016, 13:37 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Lasabu (43), korban tewas penusukan yang dilakukan oleh Ahmad Rahman (44), diketahui sebagai teman bermain catur pelaku. Lasabu juga merupakan rekan pelaku dalam usaha budidaya rumput laut.

Bahar, tetangga korban, mengaku, hampir setiap malam melihat korban dan pelaku main catur di rumah korban hingga larut malam.

"Jam 10 jam 11 saya sering lihat mereka main catur di rumah Lasabu sambil ngopi. Di teras situ biasanya mereka main," ujarnya, Jumat (6/5/2016).

Bahar mengaku, tidak tahu pasti penyebab Ahmad Rahman yang biasa dipanggil Said itu tega menusuk tiga tetangganya, termasuk Lasabu.

Dia mengaku sering melihat Ahmad minum minuman keras. Namun dia yakin, saat kejadian, Ahmad tidak dalam keadaan mabuk.

"Biasa juga dia minum-minum, tapi saat kejadian dia tidak mabuk," imbuhnya.

Tetangga korban lainnya, Riani, mengaku melihat langsung aksi Ahmad terhadap Lasabu. Pelaku ditengarai memang mencari korban karena langsung menuju ke tenda pengeringan rumput laut sambil membawa balok setelah melukai dua tetangga lainnya.

Korban sempat ditolong warga setelah dianiaya, namun nyawanya tak tertolong.

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Rahman mengamuk dan menusuk tiga tetangganya sendiri, Kamis (5/5/2016) pukul 06.40 Wita. Kepolisian menduga pelaku mengalami gangguan jiwa karena sebelum menusuk tetangga, pelaku dilaporkan berteriak teriak dan mengejar korban.

"Diduga pelaku mengalami stres mental. Sebelum menikam tiga tetangganya, si pelaku ini teriak-teriak kemudian mengejar korban," ujar Kasubag Humas Polres Nunukan Ipda M Karyadi.

(Baca juga: Diduga Stres, Seorang Pria Tusuk Tiga Tetangganya, Satu Tewas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com