Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonek "Sweeping" Mobil Plat N di Pintu Tol Suramadu

Kompas.com - 06/05/2016, 06:56 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan suporter Bonek melakukan aksi sweeping di pintu tol Surabaya-Madura (Suramadu) sisi Surabaya, Kamis (5/5/2016) malam.

Mereka mencegat mobil berplat N asal Malang. Akibat aksi tersebut, pintu tol Suramadu dari Surabaya sempat ditutup sementara.

Pantauan Kompas.com, hingga pukul 00.30 WIB Jumat (6/5/2016) dini hari, pintu tol masih ditutup. Puluhan kendaraan terpaksa menunda penyeberangan dan berhenti di sekitar pintu masuk tol Suramadu.

Ratusan polisi disiagakan di sekitar pintu tol Suramadu. Sementara jalan Kenjeran arah Suramadu ditutup total sejak dari perempatan jalan kenjeran.

Informasi yang dihimpun, ratusan Bonek menghentikan semua kendaraan roda empat berplat nomor N asal Malang.

Hal ini karena pada Jumat (6/5/2016), akan digelar laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, antara tuan rumah Madura United melawan tim tamu Aremania Cronus.

Aksi sweeping disebutkan sempat membabi buta. Aksi ini dilakukan tidak hanya kepada mobil berplat N yang akan menyeberang ke Madura, namun kepada semua mobil yang menolak membuka kaca.

"Massa suporter menggebrak-gebrak mobil yang menolak menghidupkan lampu kabin dan menolak membuka kaca," kata Suratno, salah satu warga sekitar Suramadu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com