Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita Tewas Setelah Ditemukan Tenggelam di Kolam

Kompas.com - 05/05/2016, 18:08 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang bayi berusia di bawah lima tahun (balita), Rabia dikabarkan meninggal dunia setelah sebelumnya ditemukan tenggelam di kolam milik tetangga.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Bojong Tipar, RT 04 RW 03 Desa Bojong Tipar, Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/5/2015) pagi.

Balita berusia 2 tahun ini ditemukan kali pertama oleh pemilik kolam, Tikah (38). Saat itu korban langsung di evakuasi ke Puskesmas, setelah sebelumnya dibawa ke seorang bidan di desa setempat.

Namun nyawa anak dari Nina Marlina itu tidak tertolong oleh tim medis di Puskesmas setempat. Saat diperiksa tim medis, korban sudah meninggal dunia.

Saat kejadian, ibu korban sedang mencuci pakaian di rumahnya. Jarak ke kolam dari rumahnya hanya sekitar 30 meter. Kolam ikan tanpa pagar itu kedalamannya diperkirakan berkedalaman 1 meter.

Saat ini perkara mengenai tenggelamnya bayi berusia 2 tahun hingga meninggal dunia sudah ditangani Polsek Jampang Tengah, Polres Sukabumi.

"Saat ini sedang ditangani Unit Reskrim, beberapa orang sudah dimintai keterangan sebagai saksi," ungkap Kapolsek Jampang Tengah, AKP Samsuri saat dihubungi Kompas.com di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/5/2016) sore.

Kompas TV Balita Lawan Penggusuran Kios Neneknya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com