Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditonjok Sopir yang Pakai Batu Akik, Pelipis Bripka K Robek

Kompas.com - 04/05/2016, 09:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Bripka K, anggota Direskrimum Polda Sumatera Selatan, mengalami luka robek di pelipis kanan setelah ditonjok seorang sopir bernama Satria Adhi Guna (40).

Awalnya, Bripka K menegur baik-baik Satria agar mengurangi laju mobilnya yang mengangkut alat-alat pertanian saat melintas di Jalan Rajawali, Kelurahan 9 Ilir, Ilir Timur II, Palembang, Senin (2/5/2016) pukul 16.00 WIB.

Lalu, Satria bergegas melarikan mobilnya, dan Bripka K pun mengejar. Karena macet, Satria terjebak. Bripka K lalu menghampiri Satria dan memegang kepalanya sambil meminta turun dan meminggirkan mobilnya.

"Saat itu, dia sambil memegang kepala saya, makanya saya tak terima hingga kemudian emosi dan menonjoknya," ungkap Satria saat diamankan di Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (4/5/2016).

Bripka K dan Satria pun berduel dengan pelaku di pinggir jalan. Pengendara lainnya yang melintas bersama warga ikut melerai keduanya.

"Setelah dilerai, dia baru mengaku sebagai anggota polisi. Kalau dari awal dia bilang polisi, pasti saya tidak berani juga. Saat itu, dia juga sedang tidak mengenakan seragam polisi," tutur Satria.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah mengatakan, saat kejadian, korban memang tidak berseragam, tetapi dalam tugas patroli.

Melihat tersangka yang mengebut saat berkendara, korban menegurnya. Rupanya, Satria tidak terima ditegur dan malah menonjok wajah anggota hingga luka sobek di pelipis akibat terkena cincin akik pelaku.

"Atas perbuatannya itu, tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman penjara di atas lima tahun. Kami juga telah mengamankan cincin batu akik tersangka," kata Hans.

 

Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Rabu (4/5/2016), dengan judul: Kena Tonjok Batu Akik Sopir Angkutan, Pelipis Bripka K Robek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com