Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuding Minta Maaf, Ganjar Tak Permasalahkan soal Tudingan Istrinya PNS Siluman

Kompas.com - 03/05/2016, 18:39 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyesalkan ulah netizen yang menuding istrinya Siti Atiqoh sebagai salah seorang PNS siluman di DKI Jakarta. Namun demikian, Ganjar tidak akan mempermasalahkan lebih lanjut lantaran netizen tersebut telah meminta maaf.

"Saya senang karena dia sudah minta maaf. Wes rak po po, (sudah enggak apa-apa) yang penting jangan membuat berita bohong, fitnah," kata Ganjar, ketika dikonfirmasi, Selasa (3/5/2016).

Ganjar mengaku sempat ikut menelusuri jejak netizen tersebut, hingga didapatlah nama Moch Irwansyah Panjaitan. Dia diduga saat ini menjadi salah satu staf di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Setelah tahu, ia pun langsung mengubungi Sekretaris Kementerian Desa untuk minta klarifikasi nama yang dimaksud. Ia ingin agar staf tersebut dibina agar tidak mengusik kehidupan istrinya.

"Itu kan harga diri saya. Saya langsung kontak sekjen. Saya tanya apakah stafnya bisa dibina, karena pejabat eselon seperti dia tidak seharusnya berkomentar fitnah," tambah dia.

Namun demikian, lantaran yang bersangkutan telah minta maaf kepada dirinya persoalan ini dianggap selesai.

Berbeda dengan Ganjar, Atiqoh justru belum bersedia memaafkan yang bersangkutan. Ia ingin yang bersangkutan minta maaf langsung pada dirinya, bukan melalui suaminya.

"Dia belum minta maaf ke saya. Minta maafnya ke mas Ganjar," timpal Atiqoh.

Irwansyah sendiri menuding melalui jejaring media sosial. Ia mengomentari pemberitaan Kompas.com, lalu menulis komentar yang menyudutkan Atiqoh.

"Oh PNS siluman yang katanya banyak di DKI itu salah satunya istri gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mungkin karena sibuk dengan kegiatan PKK dan Dharma Wanita..." tulis dia.

Atiqoh sendiri saat ini telah pindah bertugas di Pemprov Jateng, setelah sebelumnya bertugas di Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI. (baca: Istri Gubernur Ganjar Tak Terima Disebut "PNS Siluman" di DKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com