Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Polisi Jaga Rekonstruksi Penikaman 2 Pegawai Pajak di Gunungsitoli

Kompas.com - 03/05/2016, 17:27 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Polres Nias melakukan rekonstruksi kasus penikaman 2 pegawai pajak yang sedang melakukan penagihan kepada AL, seorang pengusaha karet di Desa Moawo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. 

Dalam rekonstruksi itu, ratusan personel polisi mengawal ketat lima tersangka yang mengakibatkan tewasnya Parado Toga Fransriaono Siahaan dan Sozanolo Lase itu.

"Selama gelar rekontruksi ada 70 adegan yang dilakukan oleh para tersangka dan saksi," Kata Wakapolres Nias, Kompol Darwin Efendi Daulay, dilokasi rekonstruksi, Selasa (3/5/2016). 

Kelima tersangka yang terdiri dari AL sebagai tersangka utama, kemudian AZ, DL, MG, dan BL yang merupakan buruh di gudang jual beli milik AL melakukan rekonstruksi selama enam jam.

Rekonstruksi berawal dari rumah tersangka dan berakhir di areal gudang milik tersangka.

Darwin mengatakan, proses ini merupakan langkah bagi penyidik untuk memastikan seluruh isi berita acara pemeriksaan tersangka dan para saksi. (baca juga: Dua Petugas Pajak Ditikam, Pengusaha Karet Emosi karena Ditagih Miliaran Rupiah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com