Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Penyanderaan, Bayu Diajak Mandi ke Sungai untuk Buang Sial

Kompas.com - 03/05/2016, 11:54 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Rahayu berencana memandikan putranya, Bayu Oktavianto, di sungai tak jauh dari rumahnya di Delanggu, Klaten. Hal itu merupakan simbol untuk membuang sial yang menimpa Bayu.

Bayu merupakan sandera kelompok Abu Sayyaf sekitar 33 hari bersama 9 WNI lainny. Ia baru saja dibebaskan oleh kelompok teroris di Filipina itu.

Saat bertemu dengan sejumlah wartawan di Bandara Adisumarmo, Rahayu mengungkapkan, selain memandikan Bayu, keluarganya akan menggelar pengajian pada malam harinya.

"Ya, buang sial saja mas, dan sebel mas. Nanti (memandikan Bayu) di kali Pusur dekat rumah," kata Rahayu, Selasa (3/5/2016).

Selain itu, Rahayu juga sudah menyiapkan sambel welut untuk putra kesayangannya tersebut. Rahayu mengaku bersyukur atas kepulangan Bayu dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kebebasan anaknya.

Untuk rencana ke depan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Bayu, apakah akan masih berlayar atau tidak.

"Saya tidak tahu, terserah Bayu saja. Tapi rencananya masih akan sekolah pelayaran di Jakarta," kata Rahayu.

Bayu menjadi salah satu korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf sejak 33 hari yang lalu. Bayu tidak sendiri, 9 WNI juga turut disandera dan saat itu Abu Sayyaf meminta uang tebusan.

Setelah melalui upaya yang cukup lama dari pemerintah, akhirnya pada Minggu (1/5/2016), para sandera dibebaskan dari kelompok Abu Sayyaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com