Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sempat Hubungi Ponsel Feby Kurnia, yang Mengangkat Orang Lain

Kompas.com - 03/05/2016, 05:50 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Setelah mendapat laporan orang hilang ke Polsek Mlati Sleman pada Kamis (28/4/2016), Polda DIY sempat membantu melacak keberadaan dengan menghubungi telepon seluler Feby Kurnia. Namun ternyata yang mengangkat orang lain, bukan Feby.

"Kamis dilaporkan, Jumat kita bantu melacak, yang mengangkat bukan yang bersangkutan (Feby Kurnia)," jelas Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Hudit Wahyudi saat ditemui Kompas.com seusai memimpin olah TKP di gedung S2 & S3 Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gajah Mada (UGM), Senin (2/5/2016) malam.

Setelah itu, lanjut Hudit, nomor ponsel Feby Kurnia lantas tidak dapat dihubungi lagi atau kehilangan kontak.

Baca juga: Polisi Pastikan Mayat di Dalam Toilet FMIPA UGM Feby Kurnia

Namun pihaknya tetap berusaha melakukan pelacakan sampai akhirnya ada laporan penemuan mayat perempuan di toilet FMIPA UGM, dan ternyata Feby Kurnia.

Diduga, kematian Feby karena dibunuh. Dugaan itu muncul setelah ada bekas jeratan di leher korban.

"Mudah-mudahan dari beberapa jejak yang ditinggalkan, kami bisa menangkap pelakunya," tandasnya.

Baca juga: Feby Kurnia, Mahasiswi Geofisika UGM Diduga Korban Pembunuhan

Semantara itu, sebelum Feby ditemukan dalam keadaan meninggal, sempat beredar di media sosial di grup Gadjah Mada Muda mengenai hilangnya mahasiswi Geofisika tersebut.

Berita kehilangan itu berbunyi: Teman kita, saudara kita, teman seperjuangan kita mahasiswa UGM (Geofisika) bernama Feby Kurnia asal Batam Kepulauan Riau sudah menghilang selama 4 hari (Info tanggal 1Mei), mohon jika menemukan, atau melihat, atau mendengar informasi tentang beliu, diharapkan segera menginformasikannya kepada keluarganya. #solidaritasMahasiswaBatamJogja.

Di berita kehilangan tersebut juga diunggah foto Feby Kurnia dengan mengenakan jilbab putih sedang bersama seorang perempuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan yang diketahui bernama Feby Kurnia ditemukan di dalam toilet lantai lima gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gajah Mada (UGM), Senin (2/5/2016) petang.

Penemuan mayat ini serentak mengagetkan mahasiswa UGM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com