Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMA Gantung Diri karena Kecewa Terpergok Pacaran di Toilet Sekolah

Kompas.com - 02/05/2016, 06:17 WIB

BALI, KOMPAS.com - Kadek Birawa (17), seorang pelajar SMA di Jembrana, Bali, gantung diri, Sabtu (30/4/2016).

Informasi yang diperoleh Tribun Bali, Minggu (1/5/2016)menyebutkan, Birawa bunuh diri karena merasa malu dan kecewa terhadap gurunya yang memergoki korban sedang berpacaran di toilet sekolah.

Kadek Birawa yang juga atlet sepak bola berprestasi di sekolahnya didapati tergantung pada pukul 16.00 Wita.

Saat itu, Ayu Putu Antari (46) memanggil anaknya untuk membantu memberi makan ayam, tapi si bungsu tersebut tak kunjung menyahut.

Antari kemudian memeriksa ke dalam kamar anaknya yang dikiranya masih tertidur seusai mengikuti jam ekstrakurikuler di sekolahnya.

Ia kaget karena mendapatkan anaknya malah tergantung dengan seutas selendang warna oranye di lehernya yang dikaitkan ke ventilasi kamar.

Antari berteriak histeris sehingga seisi keluarga yang masih tinggal dalam satu pekarangan datang dan membantu menurunkan jasad korban untuk dibawa ke RSUD Negara.

Sayangnya, sesampai di RSUD Negara korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban disemayamkan di rumah duka di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara dan menunggu Duwasa Ayu guna proses Pengabenan.

Kapolsek Negara, Kompol I Made Prihenjagat, seizin Kapolres Jembrana membenarkan adanya peristiwa gantung diri yang menewaskan satu di antara warga di wilayah hukumnya tersebut.

Setelah dilakukan oleh TKP oleh Tim Identifikasi Polres Jembrana diketahui korban gantung diri menggunakan selendang berwarna oranye sepanjang 1 meter yang digantungkan pada ventilasi kamar dengan tinggi mencapai 210 sentimeter dari lantai kamar.

Tim medis Puskesmas Negara I tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Birawa tewas terjerat simpul sepanjang 18 sentimeter.

“Korban meninggal murni akibat gantung diri. Petugas medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tegas Jagat.

Berita ini tayang di Tribunnews edisi 2 Mei 2016 dengan judul Usai Kepergok Asyik Pacaran di Sekolah, Birawa Mati Gantung Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com