Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahayu Bikin Sambal Belut untuk Sambut Anaknya yang Dibebaskan Abu Sayyaf

Kompas.com - 02/05/2016, 05:55 WIB

KLATEN, KOMPAS.com - Rahayu merasa sangat bahagia karena anaknya, Bayu Oktavianto dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf. Bayu adalah salah satu anak buah kapal yang disandera teroris di Filipina.

Ibu empat orang anak itu pun berniat menyambut Bayu dengan membuatkan sambal belut sebagai menu kesukaan anaknya itu.

“Bayu sangat gemar sambel belut. Setiap pulang ke rumah Bayu selalu minta dimasakkan sambel belut. Jika nanti pulang saya akan siapkan makanan kesukaan Bayu,” kata Rahayu penuh antusias saat ditemui di rumahnya, Minggu (1/5/2016).

Tidak hanya sambal belut, keluarga juga berencana untuk mengadakan acara syukuran sederhana untuk menyambut kepulangan Bayu.

Acara tersebut digelar sebagai ungkapan syukur keluarga atas keselamatan yang dikaruniakan kepada Bayu.

Firasat bebasnya Bayu sendiri sudah dirasakan oleh Rahayu. Ia tiba-tiba merasa bersemangat untuk kembali masuk kerja di pabrik garmen di Kartasura, Sukoharjo, tempatnya kerja sehari-hari meski saat ini ia sedang mengambil cuti.

“Sudah sangat ingin masuk hari ini, tapi karena libur (Hari Buruh) saya di rumah saja. Ternyata dapat kabar gembira kalau Bayu sudah dibebaskan,” ungkap dia.

Tidak hanya keluarga, kebahagiaan atas bebasnya Bayu pun dirasakan oleh kerabat dan tetangga.

Beberapa kerabat menghubungi Sutomo memastikan kabar tersebut. Sedangkan tetangga sekitar datang langsung ke rumah Sutomo dan menyampaikan selamat.

Sebagai informasi, 10 ABK Brahma 12 disandera kelompok Abu Sayyaf sejak 26 Maret lalu. Penyandera meminta tebusan sekira Rp 15 miliar untuk pembebasan para Warga Negara Indonesia (WNI).

Bayu sendiri sudah bekerja di pelayaran sejak tiga tahun lalu dan pelayaran ke Filipina tersebut merupakan kali kedua. (Angga Purnama)

 

Berita sudah tayang di Tribun Jogja online edisi 1 Mei 2016 dengan judul Sambut Kepulangan Anaknya, Ibunda ABK yang Disandera Abu Sayyaf Ini Siapkan Sambal Belut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com