Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disambar Petir, Rumah Bustamam Terbakar

Kompas.com - 01/05/2016, 16:41 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Satu rumah warga di Desa Panton, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat disambar petir Sabtu (30/5/2016) malam. Akibatnya bagian dapur rumah milik Bustamam (35) itu terbakar.

“Meteran listrik hancur dan bagian dapur rumah di belakang terbakar setelah disambar petir,” kata Iskandar, Kepala Urusan Pemerintahan Gampong setempat saat dihubungi Kompas.com, Minggu (1/5/2016).

Menurut Iskandar, rumah warga pedalaman Aceh Barat itu terbakar setelah disambar petir saat dilanda hujan lebat disertai petir sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang melayat ke rumah duka yang sebelumnya meninggal dunia disambar petir.

“Waktu kejadian pemilik rumah sedang berkunjung kerumah saudaranya yang meninggal dunia setelah disambar petir hari Jumat kemarin, setelah tersambar petir warga langsung memadamkan api, kalau tidak sudah terbakar semua," ujarnya.

Akibat peristiwa itu, kata Iskandar, warga Desa pedalaman Aceh Barat itu kini mulai cemas, karena dalam dua hari ini kampungnya sering terjadi petir saat hujan turun.

Sebelumnya, Sabawa (40) dan Winda Wati (21) disambar petir saat sedang berada di gubuk di kebun kacang, Jumat (29/5/2016) lalu.

Sabawa meninggal karena terkena di bagian dada, sementara Wati yang terkena petir di bagian punggung dan paha kirinya hingga kini masih menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com