Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Remaja di Bantul Terluka Usai Ditembaki Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 01/05/2016, 11:41 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

BANTUL, KOMPAS.com — Aksi penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di sebuah warung bubur kacang hijau (burjo) Jalan Pelem Baturetno, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta.

Aksi penembakan yang terjadi pada Minggu (1/5/2016) pukul 00.30 WIB ini mengakibatkan dua orang remaja harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Tadi malam memang banyak anak-anak yang nongkrong di sini (warung burjo)," ujar Yusriah (50), pemilik warung yang menjadi lokasi penembakan, saat ditemui Kompas.com, Minggu (1/5/2016).

Yusriah menuturkan, saat anak-anak tersebut tengah asyik nongkrong, muncul dua sepeda motor melewati warung dengan bunyi meraung-raung. Namun, karena tidak menaruh curiga, anak-anak itu meneruskan acara nongkrong mereka.

"Saya di dalam warung, tapi kan bisa melihat ke luar. Ya karena lewat sambil ngegas-ngegas motor itu saya sepintas melihat mereka," kata Yusriah.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 00.30 WIB, dua sepeda motor tersebut kembali melintasi warung dari arah berlawanan.

Kali ini mereka melaju perlahan dan ketika sampai di depan warung langsung melepaskan tembakan ke arah anak-anak yang sedang nongkrong.

"Pakai pistol, beberapa kali tembakan. Dua orang yang kena (tembakan) sedang duduk di teras warung sebelah sisi timur," tambah Yusriah.

Menurut dia, pelaku penembakan berjumlah empat orang. Mereka mengendarai sepeda motor yang salah satunya jenis matic.

"Dua motor, mereka pakai penutup wajah. Tapi, yang motor matic itu saya ingat pernah nongkrong di warung sini," lanjut dia.

Akibat penembakan itu, Bayu Aji, seorang siswa SMK Panggih, mengalami luka di bagian dahi sebelah kiri dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sementara satu orang lagi bernama Yoga terkena tembakan di bagian lengan kanan.

"Pistolnya itu seperti mainan, soalnya tidak dengar suara meletus," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com