Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Jalan Menuju Kawasan Wisata Pantai Ora Diperbaiki

Kompas.com - 29/04/2016, 15:26 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan memperbaiki akses jalan menuju kawasan wisata Pantai Ora di Kecamatan Seram Utara.

Pembangunan jalan dari Wailulu menuju-Desa Salemen sepanjang 8 kilometer itu dilakukan untuk memudahkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pantai Ora.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan anggaran pembangunan jalan tersebut sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Maluku Tengah. Menurut dia, perbaikan akses jalan tersebut dilakukan untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Pantai Ora.

“Anggaran pembangunan jalan itu sudah ada, dan tahun ini pembangunannya sudah ditenderkan, saya lupa jumlahnya tapi kira-kira Rp 8-10 miliar yang dianggarkan dari APBD,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (29/4/2016).

Dia mengaku, Pantai Ora saat ini telah menjadi destinasi wisata di Maluku dan keindahannya sudah mendunia, sehingga pemerintah daerah bertanggung jawab untuk menyediakan fasilitas agar akses menuju kawasan wisata itu lebih mudah dijangkau.

“Pantai Ora ini kan sudah mendunia, banyak wisatawan yang terus berdatangan kesana jadi berbagai kendala disana harus kita atasi termasuk akses jalannya, itu nanti dibuat hotmix,” ungkapnya.

Kondisi jalan sepanjang 8 kilometer menuju Desa Salemen memang rusak parah. Banyak wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Ora selalu mengeluhkan buruknya kondisi jalan menuju pantai tersebut.

Namun, Bupati Abua mengaku setelah dibangun nanti, wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata itu akan lebih dumudahkan.

”Dan kami berharap setelah itu kunjungan wisatawan ke Pantai Ora akan semakin meningkat,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com