Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Terkait Penembakan Misterius, Warga Tak Usah Khawatir

Kompas.com - 29/04/2016, 12:09 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah meminta masyarakat tidak khawatir terkait aksi teror penembakan misterius yang terjadi di Magelang belakangan ini.

Kepala Polda Jateng Inspektur Jenderal Condro Kirono di Semarang mengatakan, masyarakat Jateng, terutama yang berada di Magelang, tidak perlu takut untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Polisi siap mengawal 24 jam untuk mengawasi serta menjaga warga dari teror penembakan misterius.

"Kami mengimbau warga Jateng tidak usah khawatir. Kami sudah siap patroli 24 jam, dan menggelar apel kekuatan di lapangan," kata dia, Jumat (29/4/2016).

Untuk menjaga wilayah, Condro mengaku telah memberi instruksi kepada seluruh instansi di bawahnya untuk menyiapkan langkah penjagaan. Polisi juga berencana menambah sarana prasarana untuk mendukung penjagaan terhadap aktivitas warga.

Menurut Condro, Polda telah mengirim satuan Direktorat Kriminal Umum di Magelang untuk mengedepankan langkah pencegahan. Langkah preventif itu lalu disinergikan dengan petugas yang berjaga.

"Kalau petunjuk ada tapi belum pasti. Nanti pas gelar kami ungkap, biar gak salah," kata dia.

Namun demikian, kepolisian berharap agar pelaku penembakan misterius dengan airsoft gun itu bisa tertangkap. Dengan demikian, alasan pelaku melakukan teror terhadap warga bisa diketahui.

"Kami instruksikan jajaran, siapkan langkah penjagaan. Sarana prasarana dinas mobil patroli 24 jam. Kami ingin tahu motifnya apa, sehingga penting agar pelakunya bisa terungkap," imbuh mantan Korlantas Polri ini.

 

Kompas TV Polisi "Kantongi" Ciri Pelaku Penembakan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com