Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"AADC? 2" Bikin Orang Tahu Yogyakarta Itu "Ngangenin" dan Romantis

Kompas.com - 29/04/2016, 08:59 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi Gala Premiere Film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) disambut gembira oleh masyarakat setempat.

Saat penayangan pertama film tersebut pada Kamis (28/04/2016) malam, beberapa anak muda rela antre demi mengetahui lanjutan kisah asmara Cinta dan Rangga setelah 14 tahun tidak bersua.

"Bagus sih, jadi ada yang beda, tidak melulu gala premiere film di Jakarta atau Bandung," ujar Yulianus Didin, warga Jalan Jenderal Sudirman, Kota Yogyakarta, Kamis malam.

Didin telah lama menantikan kelanjutan dari film karya sutradara Riri Riza tersebut. Ia sangat antusias dan langsung menyaksikan AADC? 2 saat pemutaran perdana di Bioskop Empire XXI, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Yogyakarta.

"Hari pertama langsung nonton, saya penasaran dengan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga yang sudah 14 tahun tidak bertemu," kata pria 28 tahun itu.

Menurut Didin, banyak yang berbeda dari film AADC? 2. Film yang mempertemukan kembali Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini banyak memunculkan sisi romantisme Kota Yogyakarta dengan menampilkan situasi tradisi dan kebudayaannya.

"Sisi romantisnya Yogya yang ngangenin itu dimunculkan. Senang rasanya lihat tempat-tempat itu, begitu indah," ujarnya.

Film terbaru produksi Mira Lesmana ini sangat kental dengan nuansa Yogyakarta. Di sana dimunculkan tempat-tempat wisata dan kuliner serta candi yang mengangkat kembali Yogyakarta.

(Baca 10 Tempat Cinta dan Rangga Menyelesaikan Masa Lalunya di Yogyakarta)

Penonton lain, Andrianto Serin, warga Tambak Bayan, Sleman, harus antre hingga setengah jam untuk bisa menyaksikan AADC? 2. Ia pun terpikat oleh lokasi shooting film tersebut.

"Lokasi-lokasi yang digunakan sebagai setting bagus, mungkin malah banyak yang belum tahu kalau di Yogya ada lokasi seindah dan seromantis itu," kata pemuda 21 tahun itu.

Sama seperti penonton-penonton lain, Andrianto juga terpikat oleh kisah percintaan yang ringan diwarnai komedi dan keromantisan Yogya. Baginya, film seperti ini bakal menarik minat anak-anak muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com