Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ini Bukan Antrean Sembako, melainkan Orang Lagi Antre 'AADC? 2'"

Kompas.com - 29/04/2016, 08:32 WIB

KOMPAS.com — Penayangan perdana film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2), Kamis (28/4/2016), disambut antusias oleh warga di sejumlah kota di Indonesia. Antrean mengular terlihat di bioskop yang menayangkan film sekuel yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo itu.

Foto antrean di bioskop dengan beragam komentar bertebaran di media sosial, mulai dari Jakarta, Bandung, Malang, Semarang, hingga Palu.

Salah satunya foto antrean yang diunggah di Instagram oleh pemilik akun @haikal_hilman yang menonton AADC 2 di Cinema 21 Citraland Semarang.

"Ini bukan gambar orang ngantri sembako, melainkan gambar orang lg ngantri premier AADC? 2. Yeah... Semangat," tulisnya.

Gambar senada juga diunggah oleh pemilik akun @rputri_andani yang menonton di Empire Cinema XXI BIP, Bandung.

"Mas Rangga, pengen liat lanjutan 14 taun lalu aja mesti ngantri bejibun gini dan akhirnya cuma kebagean di seat J. Jadi pengen cepet pulang kerja, wkwk," tulisnya.

Menunggu tiga bulan

Di Surabaya, Heni Setiadi (36) mengaku sangat puas dengan film AADC? 2 yang ditontonnya bersama putri ketiganya, Viren, Kamis siang. Dia juga mengaku tidak menghadapi antrean panjang saat membeli tiket di Studio 2 Royal 21, Surabaya.

"Saya puas. Filmnya sangat bagus. Sama bagusnya dengan film pertama. Saya suka," tutur Heni yang mengaku tidak mengalami antrean saat membeli tiket pemutaran pada jam pertama itu.

Ibu tiga anak ini tak minder meski menonton di tengah anak-anak muda.

"Saya kelihatan penonton paling tua ya. Tidak apa-apa, saya sudah menunggu film ini untuk diputar sejak tiga bulan yang lalu," kata warga Rungkut ini saat ditemui di lorong pintu keluar Studio 2.

Heni menuturkan, dirinya sangat antusias mengikuti preview dan berita-berita tentang film ini sebelum tayang perdana pada 28 April 2016.

"Beberapa minggu yang lalu sudah tahu kalau akan tayang perdana tanggal 28 April ini, saya tadi sudah siap-siap, pukul 10.00 WIB berangkat dari menjemput Viren, langsung ke sini," katanya.

Heni bercerita, saat film AADC?  pertama tayang, usianya masih 25 tahun. Dia menonton film itu di Studio Mitra 21 yang sekarang sudah berubah menjadi Gedung Perpustakaan Kota Surabaya.

"Dulu saya sudah nikah dan sudah punya anak. Malah nonton-nya sendirian. Antre sejak pukul 10.00 WIB, dapat tiketnya yang putar malam hari. Saya ingat sekali," ucap Heni sambil mengenang.

(Baca juga: 10 Tempat Cinta dan Rangga Menyelesaikan Masa Lalunya di Yogyakarta)

Saat itu, lanjutnya, AADC? merupakan film Indonesia pertama yang booming setelah "mati suri". Heni sepakat bahwa AADC? merupakan tonggak kebangkitan film Indonesia.

"Semua orang menjadi ingin nonton film Indonesia. Ingin nonton Dian Sastro yang memang cantik itu," tutur Heni.


Berita ini telah tayang di Banjarmasin Post dan Surya Online, Jumat (29/4/2016), dengan judul: Lihat Perjuangan Penonton AADC2 di Beberapa Kota ini, Sampai Ngantri Bejibun Gini dan Cuek Dianggap Paling Tua, Heni Sudah Tunggu AADC2 sejak Tiga Bulan Lalu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com