Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi ke Bima, Ratusan Aparat Dikerahkan

Kompas.com - 28/04/2016, 17:37 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Danrem W 168 NTB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede dan Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono memimpin acara gelar pasukan di lapangan Sera Suba Kota Bima, Kamis (28/4/2016).

Keduanya memberikan arahan kepada ratusan aparat TNI dan Polri yang disiagakan untuk mengamankan dan mengawal kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Bima, Jumat (29/4).

Selain itu, Rudy dan Umar juga mengecek satu persatu kesiapan anggota yang mengamankan dan mengawal kedatangan presiden yang melakukan blusukan di pasar tradisional modern Amahami Kota Bima itu.

Dalam pasukan itu, nampak terlihat beberapa pasukan yang tergabung dalam berbagai tim. Di antaranya Paspampres, tim penjinak Bom Mabes Polri hingga petugas pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima.

“Jumlah pasukan yang dikerahkan untuk mengamankan presiden di Bima, yang jelas sudah cukup,” kata Umar kepada kepada wartawam usai memimpin acara gelar pasukan.

Pasukan itu akan ditempatkan di beberapa wilayah strategis yang dilalui Jokowi, seperti di Bandara Sultan Salahuddin Bima di Desa Belo Kecamatan Palibelo, Masjid di Desa Talabiu Kecamatan Monta, dan Pasar Amahami Kota Bima.

“Pasukan ini akan disiagakan di kawasan atau area yang akan dilalui dan dituju oleh Presiden,” ujar Umar.

Setiba di Bima, Rencananya presiden RI ke tujuh itu dijadwalkan akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Hikmah Desa Talabiu Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.  Setelah itu,  Jokowi dan rombongan akan makan siang di sebuah rumah makan di desa Panda Kecamatan Palibelo.

Selanjutnya Jokowi akan blusukan ke Pasar Tradisional Amahami Kota Bima. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com