Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersih-bersih Patok Perbatasan, Petugas Temukan Sabu di Dalam Cangkang Siput

Kompas.com - 28/04/2016, 12:05 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan Satgas Pamtas Yonif 614/ Raja Pandhita menemukan sabu yang disembunyikan dalam cangkang siput ketika menggelar bersih-bersih Patok 9 di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Rupanya, patok batas negara yang terletak di Bukit Keramat tersebut dijadikan tempat melakukan transaksi sabu.

"Ini modus baru. Mereka menyembunyikan sabu di cangkang siput, diletakkan di sekitar Patok 9," ujar Komandan Satgas Pamtas Yonif 614/Raja Pandhita Letkol Inf Budi Setiawan, Kamis (28/4/2016).

Sebelumnya, pada Kamis dini hari, satgas yang bertugas di Pos Bukit Kramat di Desa Lordes Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, mengamankan Rahman (53), warga Dusun Lordes Sebatik. Dia baru saja mengambil sabu dari Desa Begusun, Malaysia.

Dari tangan Rahman, petugas mengamankan dua paket sabu seberat 76 gram. Berdasarkan pemeriksaan terhadap Rahman, petugas mengetahui adanya sabu yang disimpan di lokasi sekitar tempat Rahman ditangkap.

Di dalam dua paket yang disimpan di cangkang siput itu terdapat 0,86 gram sabu. Dari pengakuannya, Rahman baru kali itu melakukan transaksi sabu di Patok 9.

"Dari pengakuan, tersangka baru sekali melakukan transaksi," kata Budi.

Tersangka bersama barang bukti berupa sabu seberat 76,86 gram dan cangkang siput yang digunakan menyamarkan sabu diserahkan kepada Kepolisian Resor Nunukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com