Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Dinas Hanya Rp 50.000, Anggota Babinsa "Curhat" ke Panglima TNI

Kompas.com - 26/04/2016, 20:37 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Hanya mendapat uang dinas Rp 50. 000, seorang anggota sersan II di Lampung "curhat" ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Izin Panglima, saya Umar Kusuma, sersan II Babinsa 08 kodim Lampung Tengah, sampai sekarang 100 kilometer ke tempat penugasan (uang dinas) tetap Rp 50.000. Mohon dapat ditambah panglima," kata Umar.

Usulan tersebut langsung ditanggapi Aster TNI. Dalam penjelasannya disebutkan bahwa anggaran untuk koramil dan babinsa mencapai Rp 75 juta per tahun.

"Sekarang tergantung Danrem-nya, bagaimana mengontrol anggaran itu. Tolong diperiksa, kemana semuanya dan diproses karena korupsi itu," kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Selasa (26/4/2016).

Kunjungan Panglima TNI ke Lampung untuk mengisi kuliah umum di Universitas Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan di Makorem 043/Gatam, meninjau kapal pengamanan laut serta markas TNI Angkatan Laut.

Dalam kunjungannya itu, Panglima TNI juga mengapresiasi Pemerintah Lampung yang mampu menyadarkan masyarakat agar menyerahkan senjata api kepada aparat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com