Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Spanduk Bakal Calon Wali Kota di Cagar Budaya, Warga Yogya Protes

Kompas.com - 26/04/2016, 17:36 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah spanduk dukungan kepada salah satu bakal calon yang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Yogyakarta pada 2017 mendatang terpampang di Plengkung Gading.

Pemasangan spanduk di salah satu cagar budaya di Yogyakarta ini serentak mendapat sorotan dari aktivis Warga Berdaya, Elanto Wijoyono.

Di akun Twitter-nya @joeyakarta, Elanto mengunggah sebuah foto spanduk bertuliskan "Satu Komando Dukung Imam Priyono AB1".

Spanduk tersebut tampak terpasang di Plengkung Gading yang merupakan salah satu situs cagar budaya di Yogyakarta.

Dalam akun Twitter-nya, Elanto menulis, "#cagarbudaya #jogja tak lg dihormati & lestari krn dibiarkan diwarnai sampah (Visual) cc @PantauPusaka @kratonjogja."

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Imam Priyono mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Sebab, spanduk itu dipasang tanpa sepengetahuannya.

"Saya tidak tahu siapa yang memasang. Kalau tidak tahu, terus gimana?" ucapnya.

Imam mempersilakan siapa pun yang akan mendukungnya. Namun, selama ini ia selalu berpesan agar berbagai bentuk dukungan terhadapnya jangan sampai melanggar peraturan.

"Dukungan terhadap saya ya monggo. Yang terpenting bagi saya, jangan melanggar peraturan dan tatanan yang ada atau mengotori kota," katanya.

Ia menyampaikan akan mencari informasi mengenai siapa yang memasang spanduk dukungan tersebut dan sekaligus meminta agar segera dilepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com