Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditembak Dua Kali karena Melawan, Pencuri Mobil Tewas

Kompas.com - 25/04/2016, 20:54 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Satu tembakan di paha Jhon alias Yok Mare (35) tak membuatnya lumpuh. Dia tetap melawan polisi yang akan meringkusnya.

Bahkan dia berusaha merampas senjata api (senpi) milik petugas. Tak ingin terjadi hal-hal yang merugikan, tembakan kedua tepat mengenai dada sebelah kanan membuat maling mobil ini ambruk mencium bumi, Senin (25/4/2016).

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dia mengatakan, kejadian berawal saat petugas Satreskrim Polresta Medan menerima laporan mobil milik Roida Sitinjak hilang saat parkir di Jalan Seroja III, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

"Kita langsung turun ke lokasi kejadian dan mengejar pelaku. Waktu mau diringkus, pelaku melakukan perlawanan dan coba merampas senpi. Petugas sempat bergumul dengan pelaku," kata Mardiaz.

Polisi akhirnya mengeluarkan satu tembakan ke arah paha, tapi pelaku tetap melawan. Petugas kembali menembak pelaku dan mengenai dada sebelah kanannya.

Selanjutnya polisi membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

"Sampai malam ini pihak keluarga pelaku belum ada datang mengambil mayatnya. Kita mengimbau kepada keluarganya supaya segera datang ke RS Bhayangkara," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com