Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hari Menghilang, Rafael Ditemukan Meninggal di Padang Rumput

Kompas.com - 25/04/2016, 17:55 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Rafael Tefa (50), warga Kampung Tunbes, Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas di padang rumput daerah tersebut setelah tiga hari menghilang dari rumahnya.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor TTU, Iptu Petrus Liu kepada Kompas.com, Senin (25/4/2016), mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Rafael keluar dari rumahnya, Sabtu (23/4/2016) untuk mencari sapi miliknya yang dilepas di Padang Feotnenu, desa setempat.

"Karena sudah tiga hari Rafael tidak juga pulang kembali ke rumahnya, akhirnya tiga orang kerabatnya masing-masing Agustinus Asaet, Darius Nafanu dan Antonius Abatan kemudian mencari Rafael ke rumah tetangga dan keluarganya," jelas Petrus.

Lantaran tak juga menemukan Rafael, ketiga orang itu kemudian pergi ke padang rumput yang biasa menjadi tempat makan sapi milik warga. Di tempat itu, mereka menemukan Rafael dalam kondisi tak bernyawa.

"Setelah menemukan jasad Rafael, tiga orang tersebut langsung melaporkan kepada aparat desa dan selanjutnya mereka sama-sama melapor polisi," kata Petrus.

Menurut Petrus, berdasarkan keterangan  dari keluarganya, Rafael diketahui mengidap penyakit asma berat. Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kaubele, tidak didapati tanda-tanda kekerasan pada tubuh Rafael.

Keluarga pun akhirnya menerima kematian Rafael dan menolak otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com