Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Perintah Partai, Fraksi Golkar Tolak Pengadaan Mobil untuk DPRD Jabar

Kompas.com - 25/04/2016, 13:23 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat menyatakan mendukung sikap Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat untuk menolak rencana pengadaan 95 mobil Toyota Fortuner bagi anggota DPRD Jawa Barat. Instruksi DPD Partai Golkar Jabar itu akan menjadi sikap Fraksi Golkar DPRD Jabar.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jabar Ali Hasan mengatakan, fraksinya mendukung penuh sikap Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi atas penolakan itu.

(Baca Ditolak, Pengadaan 95 Fortuner, 1 Alphard, dan 4 Prado untuk Mobil Dinas DPRD)

Ali meminta seluruh anggota fraksinya menentang rencana pengadaan mobil mewah DPRD Jabar yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran lebih dari Rp 50 miliar.

"Kalau Ketua (DPD Golkar) minta ditolak, kita akan laksanakan. Fraksi Golkar akan fatsun. Itu instruksi partai," ujar Ali Hasan kepada Tribun Jabar di Bandung Senin (25/4/2016).

Ali membantah adanya ancaman dari Dedi yang akan melakukan pergantian antarwaktu (PAW) bagi anggota fraksi yang tidak mengikuti instruksi partai dan tetap mengajukan mobil tersebut.

"Saya enggak tahu kalau ada ancaman PAW (bagi anggota Fraksi Golkar). Tapi yang jelas Fraksi Golkar akan ikuti instruksi pimpinan partai. Ini jadi sikap Fraksi Golkar," ujar Ali.

Menurut Ali, pengadaan mobil itu tidak memungkinkan dan mendapat banyak penolakan. (Moh Zezen Zainal M/Tribun Jabar)

(Baca Soal Mobil Dinas Toyota Fortuner, Ketua DPRD Jabar Mengaku Bingung dan Kaget..)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul "Tolak Pengadaan 95 Fortuner, Fraksi Golkar DPRD Jabar akan Fatsun Karena Instruksi Partai".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com