Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyeberang Sungai, Danu Tenggelam

Kompas.com - 24/04/2016, 14:25 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Danu dilaporkan hilang tenggelam saat menyeberang di Sungai Cimandiri, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/4/2016). Belum diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya warga Kampung Sesepan, Desa Cibuntu itu.

Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan pihaknya mendapatkan laporan bahwa korban tenggelam sekitar pukul 09:00 WIB.

"Saat ini kami masih dalam perjalanan menuju lokasi di mana dilaporkan korban seorang bapak hilang di Sungai Cimandiri," kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Kompas.com melalui telepon selularnya, Minggu (24/4/2016).

Menurut Okih saat ini pihaknya belum mendapatkan data lengkap. Sebelum berupaya mencari korban di aliran sungai, sesuai prosedur pihaknya akan mencari data atau identitas dan ciri-ciri korban serta meminta keterangan saksi yang melihat.

"Juga kami akan melakukan orientasi medan terlebih dahulu di sekitar lokasi kejadian. Apalagi saat ini hujan masih terus mengguyur, kita perlu kewaspadaan juga," ujar dia.

Okih menuturkan saat ini pihaknya membawa unit peralatan perahu karet dan lainnya dengan personel berjumlah 10 anggota. Di lokasi, informasinya juga unsur Muspika Simpenan dan aparat desa serta masyarakat sudah berupaya mencari.

"Mudah-mudahan cuaca cerah sehingga kami bisa optimal dalam upayan pencarian, dan semoga tidak hujan di daerah hulu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com