Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar Bertepatan Hari Kartini, Stream Indonesia Gelas Diskusi Emansipasi Wanita

Kompas.com - 21/04/2016, 21:24 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Stream Indonesia keempat resmi dibuka di Grand Hyatt Hotel, Yogyakarta, Kamis (21/03/2016).

Ada yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya.Pada tahun 2016 ini, Stream Indonesia mengadakan diskusi dengan topik khusus emansipasi wanita untuk memperingati hari Kartini.

"Perbedaannya dengan tahun lalu, kali ini kita bertepatan dengan hari Kartini," ucap Wendy Soeweno, direktur Stream Indonesia di Grand Hyatt Hotel, Yogyakarta, Kamis (21/04/2016).

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Stream Indonesia tahun 2016 membuat diskusi khusus. Temanya tentang emansipasi perempuan.

"Diskusinya ini khusus untuk perempuan, hanya diikuti perempuan," tegasnya.

Diungkapkanya, diskusi ini akan dihadiri pembicara yang semuanya perempuan. Mereka antara lain Anthea Webb (Director Of World Food Programme), Dian Pelangi (Creative Director/fashionpreneur/content creator), Sri Widowati (Facebook Head Of Indonesia) dan Zsazsa Yudayahya (Head Of public affairs Danamon).

"Isi diskusi ini mengenai Kartini di modern days," urainya.

Selain diskusi, pembukaan gelaran Stream Indonesia kali ini juga tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam pembukaan ini, semua yang hadir disuguhi visual mapping.

Satriya Ghurnita, Founder Maika Collective studio menjelaskan, pada tahun sebelumnya, acara ini bentuknya memang masih konvensional. Namun untuk opening dibuat sesuatu yang berbeda, yakni dengan mapping dan instalasi.

"Kita bikin instalasi baru, main kotak-kotak, total ada 423, lalu kita mapping. Kita juga bermain ilusi. Ini satu trobosan baru untuk acara ini," tandasnya.

Diakuinya, untuk membuat mapping dengan permainan-permainan ilusi, dirinya menggunakan 8 proyektor ukuran besar. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua konten baik mapping maupun instalasi menghabiskan waktu sekitar satu bulan.

"Sekarang kan sudah teknologi digital, makanya kita masuk untuk entertaint aja sih. Pada penutupan kita nanti juga akan main visual," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com