Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolak-balik ke Jakarta, Risma Bantah Akan Maju Lawan Ahok

Kompas.com - 20/04/2016, 06:07 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Beberapa hari terakhir, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kerap terbang ke Jakarta. Namun, dia membantah bahwa kedatangannya ke Ibu Kota itu untuk keperluan agenda politik.

Risma mengaku bolak-balik terbang ke Jakarta untuk persiapan konferensi lingkungan, Prepcom III UN Habitat yang akan digelar di Surabaya, Juli mendatang.

"Tanya-tanya Pak Fikser (Kabag Humas Pemkot Surabaya), dia saksinya," kata Risma seusai meninjau Pasar Keputran, Selasa (19/4/2016) malam.

Selain membahas persiapan teknis acara di Kementerian PU, Risma mengaku ke sekretariat presiden untuk membahas materi yang akan disampaikan Jokowi pada pembukaan Prepcom III UN Habitat.

"Kita beri masukan, poin-poin apa saja yang perlu disinggung presiden dalam sambutannya nanti," ujarnya.

Risma membantah agendanya ke Jakarta adalah terkait namanya yang kerap disebut-sebut sebagai calon gubernur DKI yang diusung PDI-P untuk melawan cagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dipastikan maju melalui jalur independen. (Baca juga:  PDI-P: Risma Figur Alternatif, kalau Dibutuhkan Akan Ditugaskan Maju Pilgub DKI)

Wali kota perempuan pertama Surabaya itu beberapa kali menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak berpikir untuk menjadi cagub DKI. Risma mengaku masih memiliki janji dan komitmen bersama warga Surabaya untuk menjadi wali kota hingga 2020 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com