Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jahit Seragam Sendiri, Seorang Waria Jadi Polwan Gadungan

Kompas.com - 19/04/2016, 16:12 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS,com - Seorang waria yang menyamar sebagai polisi wanita (Polwan) diamankan Unit PPA Satreskrim Polres Ternate, Maluku Utara, Selasa (19/4/2016).

Waria yang diketahui bernama Fandy Farmadi (23) itu diamankan saat bersama pacarnya. Polwan gadungan itu berseragam lengkap layaknya anggota Polri sungguhan.

Di papan namanya tertulis F Nurhani Alwy dengan pangkat Bripda. Padahal, nama sebenarnya adalah Fandy Farmadi, warga Kelurahan Ubo-ubo, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Maluku Utara. Adapun seragam lengkapnya ia dapatkan dari hasil menjahit sendiri.

“Tadi pagi kami dapat laporan adanya polwan gadungan, terus kami ke TKP ternyata benar, langsung diamankan,” kata Kasat Reskrim AKP Moch Arianta Fauzi melalui salah satu anggotanya.

Menurut dia, mereka sudah mendapatan informasi adanya polwan gadungan itu sejak November 2015 lalu. Namun pelaku baru bisa diamankan pagi tadi.

Dari hasil interogasi, Fandy mengaku sebagai anggota Polri dari daerah yang dipindahtugaskan ke Maluku Utara. Hanya saja, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya kartu tanda anggota (KTA) yang menunjukkan dia seorang anggota Polri.

“Untuk motif dan ada tidaknya korbanya masih kita dalami,” katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com