Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepanasan, Ribuan Pelajar Pilih Berteduh Saat Deklarasi Bebas Narkoba

Kompas.com - 19/04/2016, 11:11 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Kepanasan, ratusan pelajar lebih banyak memilih bergeser ke pinggir Lapang Merdeka yang lebih teduh. Mereka banyak yang duduk-duduk di bawah pepohonan sekeliling di lapang di pusat perkotaan Kota Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa ini terjadi pada rangkaian acara Penandatanganan Komitmen Generasi Kota Sukabumi Terbebas dari Seks Bebas, Narkoba dan HIV-AIDS di Lapang Merdeka, Selasa (19/4/2016) sekitar pukul 10:00 WIB.

Awalnya para pelajar dari SMA dan sederajat itu berdiri di depan panggung utama. Namun saat acara sambutan, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara bergerombol para pelajar mulai meninggalkan pusat kegiatan untuk upacara.

Saat giliran sambutan Ketua Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan ribuan pelajar kembali ke pusat arena kegiatan. Bahkan mendekati panggung utama yang terletak di sebalah barat.

Awal-awal memberikan sambutan, istri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan itu menanyakan kepada ribuan anak-anak,"Sudah sarapan belum semuanya," tanya Netty di atas panggung kehormatan yang dijawab serentak oleh para pelajar belum.

Saat itu Netty pun langsung mengajak anak-anak pelajar untuk kembali ke depan dan berdekatan dengan dirinya. Serentak ribuan pelajar itu langsung mendekati panggung utama. Setelah sebelumnya Netty menjanjikan memberikan makanan.

"Yang mau ke depan dan duduk di depan Bu Netty nanti diberikan snack. Bu Netty tidak mau datang jauh-jauh dari Bandung tapi anak-anak tidak mau mendengarkan. Insya Allah nanti dapat makan, yang jauh tidak dijamin," janjinya.

Sejumlah pelajar mengaku kepanasan karena mereka sudah datang sejak pukul 08:00 WIBdi Lapang Merdeka.

"Ya Pak tadi panas sekali makanya ke pingir mencari tempat teduh. Tapi tadi sama Bu Netty disuruh ke depan lagi dan akan mendapatkan snack," sebut salah seorang siswi di SMAN 3 saat berbincang dengan Kompas.com.

baca juga: Istri Aher Siap Maju ke Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com