Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Bendungan Kulon Progo Dilalap Api

Kompas.com - 19/04/2016, 09:29 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Kebakaran melanda Pasar Bendungan Wates di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (19/4/2016), sekitar 03.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo Gusdi Hartono di Kulon Progo, Selasa, mengatakan setelah mendapat laporan, maka pihaknya langsung menerjunkan satu mobil pemadam kebakaran.

"Kebakaran terjadi sekitar 03.30 WIB. Saat itu, pedagang Pasar Bendungan mulai membuka lapak. Api mulai menjalar karena semua barang di dalam pasar mudah terbakar," kata Gusdi.

Ia mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah mendapat bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sleman, Bantul, Purworejo, Kota Yogyakarta, dan water canon dari Polres Kulon Progo.

"Sekitar jam 06.00 WIB, api dapat dipadamkan oleh petugas. Kemudian dari jam 06.00 WIB sampai saat ini, petugas masih melakukan pendinginan dan menyisir sisa-sisa api," kata dia.

Selain itu, kata Gusdi, petugas dari BPBD dan kepolisian juga terus memadamkan puing-puing. Petugas kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Setelah tidak ada api, polisi akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kejadian. Sampai saat ini, petugas masih fokus memadamkan api," kata dia.

Saat kejadian, Bupati Kulon Progo beserta jajarannya meninjau lokasi kejadian untuk menindaklanjuti penanganan pascakebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com